PELAJARAN 1

Allah Mengundang Anda Menjadi Sahabat-Nya

Allah Mengundang Anda Menjadi Sahabat-Nya

Allah ingin agar Anda menjadi sahabat-Nya. Pernahkah Anda membayangkan bahwa Anda dapat menjadi sahabat dari Pribadi terbesar di alam semesta? Abraham, yang hidup lama berselang, disebut sahabat Allah. (Yakobus 2:23) Orang-orang lain yang disebutkan di Alkitab juga menikmati persahabatan dengan Allah dan diberkati dengan limpah. Dewasa ini, orang-orang dari segala penjuru bumi telah menjadi sahabat Allah. Anda pun dapat menjadi sahabat Allah.

Menjadi sahabat Allah lebih baik daripada menjadi sahabat manusia mana pun. Allah tidak pernah mengecewakan sahabat-sahabat-Nya yang loyal. (Mazmur 18:25) Menjadi sahabat Allah lebih baik daripada memiliki kekayaan. Sewaktu orang kaya meninggal, uangnya akan diambil orang lain. Akan tetapi, orang-orang yang menikmati persahabatan dengan Allah memiliki harta yang tidak dapat dirampas oleh siapa pun.—Matius 6:19.

Beberapa orang mungkin mencoba mencegah Anda belajar tentang Allah. Ini mungkin dilakukan bahkan oleh beberapa sahabat dan anggota keluarga Anda sendiri. (Matius 10:36, 37) Seandainya ada yang menertawakan atau mengancam Anda, tanyalah diri Anda, ’Siapa yang ingin saya senangkan—manusia atau Allah?’ Pikirkanlah hal ini: Seandainya seseorang menyuruh Anda untuk berhenti makan, apakah Anda akan menurutinya? Tentu saja tidak! Anda membutuhkan makanan untuk hidup. Namun, Allah dapat membuat Anda hidup selama-lamanya! Jadi, jangan pernah membiarkan siapa pun membuat Anda berhenti mempelajari caranya Anda dapat menjadi sahabat Allah.—Yohanes 17:3.